Suka-Dukanya dari Games Online

Yah, kasih gambar biar menarik 😀 Mustinya sih kalau gamer udah tau game apa aja di atas (btw, gambar ke 4 mirip gue yah lalala~)

Oke, dari semua game yang ada di gambar tersebut udah gue mainin dan emang bener-bener suka dukanya banyak banget mungkin kejadiannya semuanya tuh sama. “Sama” walau berbeda-beda tetapi 1 tujuan lah kurang lebih kayak gitu.

Jadi di games online ya banyak yang menyimpang yah dari nama nya seperti Role Playing Game malah kayak di real (bah gak asik) dan juga banyak player yang main gak pakai ethic code nya dunia maya yah. Karena ini dunia maya jadi seenak jidat aja dia ngomong kan kita kadang kesel sendiri gitu.

Ya, gue keluar juga dari dunia game online paling main buat fun aja dan game paling terakhir dimainkan adalah game RF Online, wow suka dukanya banyak beud … (kambuh lebay nya). Jadi kalo di RF itu yang namanya game rusuh pasti lah yah tetapi banyak orang yang ngambek terus marah-marah kalau di rusuh. Lah ini kan game emang rusuh dasarnya, gak rusuh gak rame gak seru gamenya. Kadang kita juga kebawa emosi ngeliat orang-orang pada koar-koar dan ngambekan di chat atau dengan cara ngerusuh (berhubung RF Online sistem gamenya asik yaitu sistem 3 bangsa jadi ada orang yang ngerusuh bangsa sendiri)

Ya, mungkin buat orang yang mudah ngamuk mending jangan main game online, bahaya sob. Pernah ada kejadian walau sebenarnya sih gak lucu banget ya teriak-teriak gak taunya main kandang doang entah apa yang dia mau. Mungkin kalo lainnya bisa dapet temen baru kadang ada juga yang temen baru sesat (ngajak nge cheat, nge bug).

(berhubung RF itu bisa jadi ajang kerja sama dan ajang individualisme tapi sebenarnya itu terjadi di private server, official server = harus tetap kerja sama kalau gak mampus kita)

Untuk game yang kerja sama mungkin kita liat aja yang Real Time Strategy contohnya Warcraft. Ya dengan map yang terkenal dengan bentuknya dan sistemnya yang asik yaitu Defense of the Ancient (bener gak?) atau disingkat DotA. Ras terbagi 3, tetapi lagi-lagi item combine nya yang emang otak gue udah maksimum ngafalin rumus matematika jadi rumus combine ah gila mending gue main RF aja langsung “slash…slash”.

Di DotA dan sejenisnya (HoN atau yang lain mungkin?) itu bisa melatih kerja sama tetapi kadang-kadang nih kalo ketemu newbie bukan diajarin tetapi dipojokin. Walah mungkin yang bikin orang malas main kadang gitu (jujur gw gak main warcraft, gak tau kenapa kayaknya kalo hero-hero berbau magis agak aneh, mending kita main Rise of Nation yuk?)

Ya game online bisa membangun dan bisa menghancurkan jadi kita sebagai player…stay calm and cool aja lah oke? Oke dong..

 

Advertisements

One thought on “Suka-Dukanya dari Games Online

Comments are closed.