Chrome for iOS

Chrome

 Google Chrome for iOS click here for download.

Jadi hari ini para pengguna iDevice sudah bisa mendownload browser besutan google ini, this is really fast and very beautiful GUI. Gue suka banget sama GUI nya dengan latar abu-abu gitu pokoknya simple nya dan cepat sama seperti google chrome di komputer. Dan juga perpindahan antar tab begitu flawless bahkan tidak lag dan juga pada saat browsing compatible dengan semua website yang punya mobile-sitenya.

(Tampilan Chrome without tab di iPhone)
(Tampilan Chrome saat mengload website)
Advertisements

The new iPad, Welcome to Indonesia

Jadi hari ini iPad 3rd Gen masuk ke Indonesia and you can catch it on Apple Premium Reseller. Memang, Indonesia telat beberapa bulan melulu dan sekarang baru masuk. So far, what’s new in this iPad? The latest technology are Retina Display, New Processor and LTE a.k.a 4G. Dan 4G tidak support di Indonesia jadi kita fokus ke retina display dan processor nya aja yah.

Retina Display dengan ppi mencapai 264 itu cukup memukai yah apa lagi yang seneng banget liat yang tajam-tajam gitu. Dan pixel di layar berasa 2x lipat dari kebanyakan. Untuk processor, sebenarnya A5X itu dual core, yang quad core GPU nya. Buat game pasti ciamik deh.

Untuk hal-hal lain seperti camera yah biasa aja sih 5 MP haha. Sisanya sama saja. Retina display juga membuat beberapa aplikasi jadi agak besar sedikit file sizenya karena mereka harus membuat grafis 2xnya. Untuk jam pemakaian nya ini sih tergantung yah tergantung para user juga bisa hemat banget, bisa boros banget. Kemaren berita dari luar juga bahwa the new iPad ini cepet panas, yes. Pikir secara logika, processor komputer saja kalo di pake berlebihan yang integrated GPU itu cepat panas. Sama seperti iPad juga cepat panas. iPhone aja yang dimaenin terus juga panas (iPhone 4S, my experience).

Harga The new iPad WiFi

Harga The new iPad WiFi + Cellular

Soal harga, gak berbeda jauh dari iPad 2 pada saat baru pertama kali, i don’t know why tapi ini adalah permainan pasar 😀 let’s not to talk about it yeah. Maybe if you want “more” you can buy this new ipad. Tapi kalo emang mau have fun aja gue lebih menyarankan iPad 2 yang harganya udah miring dikit. Soalnya kamera di iPad rata-rata yang kepake kamera depan juga pertama, kedua rata-rata yang main game iPad itu bukan game2 benchmark macam Infinity Blade atau Asphalt yah tapi game-game arcade macam angry bird, cut the rope dan juga buat para ladies, sering memakai applikasi kamera. Tapi kembali lagi, mau digunakan untuk apa dulu karena kita harus beli sesuatu sesuai kebutuhan.

iPhone 5th Anniversary !!!!

Jadi, besok tanggal 29 juni itu adalah hari lahirnya iPhone. Ya iPhone 1st gen yang dulu gue itu (pada saat itu 2007 yeh) masih kelas 1 SMP dan juga hape gue masih motorola (yang sekarang rivalnya) dan Indonesia masih setengah-setengah Internetnya (gue udah main gunbound juga sih tahun segitu).

Dan sekarang sudah berumur 5 tahun yang kita liat perbedaannya, satu yang gue suka dari iPhone adalah bentuknya yang fit di tangan dan terlihah “like a boss” gitu. Dan ternyata dulu itu emang applikasi masih jarang-jarang yah jadi 2007 itu yah itu iPhone masih kayak feature phone maybe (CMIIW).

And now, this iPhone changes the world right? Developer ramai berlomba-lomba bikin apps dan juga kamera yang semankin canggih, processor cangih, ketahanan baterai walau pasti ada kekurangannya (dan namanya juga produk buatan manusia) dan sekarang iPhone udah bukan kayak telepon tapi kayak “this is my entertainment” gitu. Perubahan terlihat pada saat peluncuran iPhone right? Contoh gue pernah pake samsung STAR yang wih ini sih KW nya iPhone dan banyak hape sodara-sodaranya yang bentuknya mankin lama sama meninggalkan keypad (don’t mention blackberry ok? because it’s QWERTY !).

So here is the infographic from vouchercodes

Source: VoucherCodes.co.uk

Holidae inside Holiday

Brace yourself..Holiday is coming..

Hari ini gue berkata jujur bahwa hari ini gue gak masuk sekolah karena tidur jam 4 pagi *sniff* gara-gara encoding 5 menit bersama lescier yang selesai di episode 20 yay! Sad but that’s the reality.. Tenang, masih ada 1 episode special kok hehe.

Jadi tadi di cariin wali kelas dan gue emang tertidur dari jam 4 pagi ampe 12 siang LOL. Besok nonton film Soegija, film sejarah sih. Anak jaman sekarang lebih memilih avengers dkk.

Ok ini holidae inside holiday, have fun !

Bulan yang, ouch berat..

Oke, bulan ini emang berat bagi semuanya, berat bagi yang ulangan umum (gue banget). Berat juga bagi yang pengeluarannya overload. Jadi pengeluaran untuk bulan ini berat dan emang tahun ini tahun nya yang lahir tahun 1995 itu mengeluarkan uang banyak 😀 Hehehehe, keras bro but itu kan sekali seumur hidup so it’s ok lah.

Ulangan selesai, tinggal tunggu hasil rapor. Oh wait! Kita punya WWDC, Apple Worldwide Developer Conference di Moscone, SF (bener kan?) Jadi pengenalan OS baru yaitu iOS 6 buat iPhone (asik nih), Mac OS X Mountain Lion dan New MacBook Pro with Retina Display, gue ampe begadang buat liat liveblog dari beberapa blog terutama engadget, iClarified, gizmodo 😀 Harga nya itu loh yang bikin gue sakit kepala hehehe.

Tenang, gue masih mengupdate photoblog kok 😀 ok that’s all Happy Holiday 😀