Pacific Rim, Re-create your Imagination!

Pacific Rim (2013) Poster

Sumber Gambar: IMDB

Pacific Rim

Ya, gue emang rada telat nontonnya dan nonton pas lagi sepi, kenapa? Biar sedikit lebih meresapi (apalah..) tapi yang pasti, disini gue berekreasi antara godzilla dan transformer. Film nya emang bagus apa lagi kalo nonton 3D (kalo bisa 4DX ๐Ÿ˜› ) dan katanya bukan berbasis novel atau sebagainya (bener ya?) jadi gambarannya bener2 scratch dan dari imajinasi2 aja gitu yang berbeda dengan film yg based on novel atau gitu2 lah.

Temen gue bilang katanya dr sebuah komik di jepang tapi gue gak nemu ๐Ÿ˜ dan emang kaiju sendiri itu dari kata jepang dan semacam myth kali yak (silahkan baca wikipedianya) jadi Godzilla semacam kaiju ? my gosh. Jadi intinya kaiju monster yang gede nggak karuan ๐Ÿ˜› mungkin terjadi kesalahpahaman soalnya biasa orang mencari kata Monster dahulu baru di kasih Istilah dan ternyata mempunyai kesamaan yaitu Kaiju.

Jaeger! Robot gedek yang gue malah liat kayak steampunk yeh, ngejalanin kakinya aja manual gitu ato gimana mekanismenya gue gak ngerti. But, yeah it’s really cool. Dan jaeger itu limited saking ribet bikinnya, gak kayak kaiju yang sehari jadi kali. Ya no need to explain lah untuk jaeger. Tapi gue kadang ngebayangin what if Transformer vs Kaiju #eh? tapi seru kali yak, cuman kayaknya gedean jaeger deh.

Actors and Actress, ya bener2 bermain sangat baik sekali dari act nya dan pairing team nya di dalam jaeger (entah, saking gedenya jadi kalo 1 orang bisa meninggal) dan anak kecil yang bikin gue jatuh dalam film ini yaitu Mana Ashida. Yang perannya anak kecil itu loh (Mako Mori waktu kecil). Bagaimana tidak, kalo lo di kejar kaiju dan lo masih kecil cuman bisa lari, panik kali ya dan cmn bisa teriak-teriak. Wow, suge!! Sama, aktor yang anak sama bapaknya tuh, Herc Hansen dan Chuck Hansen yang bener2 sebagai bumbu tambahan di cerita ini yang anaknya songong abis.

Sound! Ya sound effect nya sangat bagus sekali yang mangkin membawa lo ke dalam film.

Ada yang unik dari semua film yang gue tonton (tidak termasuk cartoon ya). Gak ada adegan ciuman di ending, walaupun pemeran utamanya jadi cowok dan cewek yang gue tau mereka berdua ada rasa disitu ๐Ÿ˜› emang sih, masa lo abis perang mati2an terus tiba2 ciuman (maunya apa?) kenapa gak adegan berpelukan kalo “Oh my god, you’re alive!” dan kalo ada anak kecil yang nonton juga gak perlu nanya kiri kanan “itu ngapain sih mah, kok ini itu” (pengalaman pas nonton transformer, anak kecil nya ribet :P)

Overall, film ini membuat lo ngebawa kembali ke dunia kanak-kanak lu dalam dimensi baru, inget saja godzilla yang simple banget dan sekarang, wow! Robot Lawan Monster yang gedenya segede gaban (ato lebih gede lagi).

 

Advertisements