Instant Messenger, Dulu dan Sekarang.

Untitled-1

Invitation, Invitation and Invitation

Sekarang dunia sudah berubah, gue gak gitu peratiin sih pasar instant messenger yang berkuasa sekarang siapa (kemarin Whatsapp) dan saat ini Instant Messenger sudah seperti Facebook. Untung facebook gak bikin kayak saingannya, LINE. Kalau gak, waduh mungkin udah pusing banget kali gue liat invitation.

Ya, agak annoying juga tiap saat 95% LINE diisi sama Invitation (even from the people i don’t know!) dari pada gue chat sama orang. Dan biasanya abis chat, sisanya notification. Mungkin mereka sibuk banget kali buat main sehingga gak ada waktu buat un-centang orang yang nggak main gitu. To be honest sih, gak gitu suka ngabisin waktu depan game yg secara tidak langsung “menyiksa user” macam game yang ada darahnya gitu dan saudaranya.

Gue pengen banget IM kayak dulu yang terkenal, eBuddy. Gak neko-neko dan simple, sekarang Whatsapp mungkin ya, gue suka yang emang instant beneran instant gak dibikin pusing. Kalau dulu kayak ebuddy simpel banget gitu, udah connect YM, MSN (RIP) dan kawan-kawan, udah deh tinggal nyosor. Kalau sekarang, di hape gue diisi banyak banget ya dan again, yang gue pake cuman 2.

Kalau sebagai developer sih, nikmatin hasil lah orang pada main gitu. Tapi kenapa mereka tidak bikin 1 fitur yang bisa ngeblock invitation orang? Gak mungkin juga gitu ngblock orangnya / ngemute. Kalo tiba-tiba dia kebakaran mobilnya terus butuh pertolongan gimana?? Akhirnya gue sekalian surfing ada tips keren di blog ini. Oh you’re my saviour. Not really, harus ngedownload gamenya dulu. Cmon naver, make this easy!

Untitled-2

I’m socializing!

Facebook sebelumnya yang berkuasa dalam game-game yang bikin orang “bersosialisasi” dan menjadi adiktif, iya lah, apa banget warnet diisi sama orang yang main game flash ketimbang main game yang native gitu (pinball gitu?) Tapi bersyukur facebook kagak membuat messengernya menjadi messenger untuk mengirim game invitation!

Dan sepertinya gue harus bikin social messenger yang terintegrasi game tetapi unik! #facepalm