Gamers, What’s wrong?

onlinegames

 

Berita ini yang gue baca di kaskus. Sebenarnya masalah game (online/offline) dari dulu udah ada ya dan gue sering liat meme di 9GAG, kasus di luar negeri, nyolong mobil macam GTA saking fanatiknya gitu. Gue juga belom nonton videonya tapi gue punya viewpoint sendiri kenapa games (offline atau online) itu emang memberikan dampak buruk. AND, dampak buruknya ini lebih dikondisikan dengan lingkungan sekitar. Banyak yang main game online/offline dan emang kalau diliat termasuk jago, punya item GG tapi they don’t have any problem with it because mereka bisa mengatur diri mereka sendiri secara mandiri.

Waduh, kalau the fact nya gamers becitra buruk, yang harus diliat lingkungannya. Ada aja kan depresi, ngobrak-ngabrik toko (nyolong), terus kabur. Berarti ada juga main game, gara2 depresi, jadi nyandu. Gampangnya, gak mau kan di kuasain sama game online, tapi game online yang kita kontrol (kapan main, kapan harus istirahat).

Ada orang yang beberapa game menghayati ceritanya juga walau genre gamenya okelah sadis, bunuh-bunuhan, etc tapi karena kita di ajak untuk berfantasi, fun, happy tapi masih dalam batasan yaitu bukan berarti selesai main game kita melakukan hal seperti itu kan? Karakter-karakter in-game ada yang mencontohkan kalau “dia aja bisa begitu” jadi kita ikutan deh (dalam arti positif ye, jangan nabrak mobil diikutin)

Setelah gue liat berita itu, gue punya pengalaman juga nih tapi bukan karena game online tapi di Anime. Saking seriusnya nonton anime jadi terbawa suasana dan mengkondisikan di sekitarnya dan melakukan act sesuai apa yang ada di Anime (dulu itu masih labil-labilnya, sekarang sih udah nggak.) 😛

Jadi apa arti semua ini? Gue juga nggak tau, yang pasti jadi lah gamer yang berprestasi ! Banyakkan gamer berprestasi, mulai dari Team Fortress 2 Saxxy Awards (lomba bikin film in game, realize your story in that game lah), Lomba kejuaraan Dota 2 (Secara team membangun kerja sama kan, kerja sama lu terlatih kan). And gamer yang membuat game (gak cuman main tapi bikin).