Behind The Flood and Everything

Udah risih sama banjir yang terus-terus terjadi dan orang taunya garis besar pemeran utama dari banjir ini adalah tidak kebecusan pemerintah serta masyarakat dan “Masyarakat” yang membuang sampah di sungai. “Masyarakat” ini anda tahu lah siapa, yang bisa buang sofa sama kasur di kali dan mungkin kalau bisa dia dengan duit rakyatnya membeli sampah untuk dibuang ke kali agar bisa menjatuhkan “Orang yang Jujur” karena jadi orang Jujur itu susah di negara ini.

Oke it’s pointless buat ngebahas Sampah dan ketidakbecusan pemerintah, tapi gue mau membahas mengenai fenomena yang bakalan terjadi nanti sama Jakarta dan tidak diragukan. Rata-rata orang tidak mempedulikan “Menurunya Permukaan Tanah” liat tuh gue udah capslock. Disini bakalan terjadi yang namanya Gap antara “Orang kaya dan orang miskin” kenapa? Yang kaya dia menginvestasikan tanah yang udah semakin langka dan gak ada standart nya buat ruang terbuka hijau, dia akan terus membangun sampai mungkin setinggi-tingginya setiap tahun dan yang miskin bakalan pindah ke tempat baru yang tinggi serta secara tidak langsung juga menghancurkan lahan yang dianggap ruang terbuka hijau dan lain-lainnya.

Ini ilustrasinya yang gue buat agak hancur.

tanah

Di tahun 2013, mereka membangun rumah dengan gaya minimalisnya serta sebenarnya lantai kamar mereka start 2 meter di atas jalanan. Gak menentu juga sih tergantung mereka mau tingginya gimana. Di tahun 2015 jalanan tersebut bertahap ditinggikan setinggi-tingginya sehingga mereka hanya menyulap lantai 1 mereka yang sebelumnya kamar menjadi garasi dan ini bakalan terus terjadi kecuali pemanasan global menang lebih dahulu dan tanah di jakarta amblas lebih cepat dari pada kecepatan mereka membangun rumah.

Uniknya, penyumbang kedua hancurnya ketinggian permukaan tanah ini disebabkan oleh penggunaan Air Tanah atau SUMUR. Lagi-lagi ketidakbecusan pemerintah juga mengenai jaringan air yang ada sehingga menjadikan orang memakai air tanah, di sisi lain itu lebih murah dan juga cuman modal gali2an doang.

Penyumbang pertamanya apa? Ruang terbuka hijau! Semuanya semen, aspal, batu2an yang gak bisa menyerap air, sukses sudah air di atas semen jalan-jalan menumpuk. Dikarenakan apa? Liat tuh mall, bangunan seenak jidat semua.

Selain udah turun permukaan tanah, air laut meningkat di tambah Sampah2 yang dihasilkan oleh masyarakat dan “Masyarakat” ini. Liat kan manisnya skenario ini:

“Liat tuh kita membawa dan memakai alat-alat berat untuk membersihkan sampah, mengeruk and everyshit”

Di ujung sana sampahnya di puter abis di angkat alat-alat berat, di buang lagi di ujung sehingga terlihat manis kalau kita benar-benar bekerja. Ya sama saja pura-pura belajar, buku di buka doang, di baca kagak, biar keliatannya kerja. Dan ini dilakukan oleh oknum-oknum yang membenci kejujuran.

Dan yang terakhir, Masyarakat yang datang dari luar daerah yang gue boleh jujur bilang “Orang Bodoh”. Di sini bukan kerja tapi ngemis dan menjadi parasit di Kota Jakarta. Udah tau lah yang ini maksudnya apa, banyak sekali contohnya dari orang-orang yang tinggal sembarangan di pinggir kali and shit.

Rabu Gembira: How to be a Good Boy

20140115-155837.jpg

Di jaman sekarang ini, elu harus pandai-pandai dalam bergaul agar tidak terjerumus ke oergaulan yang tidak beres, kalau sudah bisa memilih, berarti sekarang memperkuat status elu agar tetap menjadi good boy dan juga bagi yang ingin menjeadi good boy, elu udah tepat ngeliat tulisan ini.

1. Berpakaian rapi

20140115-161208.jpg

Liat tih kan yang kanan rapi, kalau yang kiri nggak rapi

2. Rambut rapi

20140115-161259.jpg

Yang kanan rambutnya rapi, yang kiri rambutnya nggak rapi.

3. Meja Rapi

20140115-161350.jpg

Liat tuh, meja udah kotor sampai gambar monitornya aja gambar sampah, kagak rapi kan.

Waduh kagak bisa lanjut nulis nih gue, kan gue bukan “boy” lagi, elu jg bukan “boy” lagi kan tapi udah jadi “Man” udah bukan cowok lagi tapi Pria !

I Accidentally .. Rain

20140110-194335.jpg
He’s just trying to talk with SIRI

Ollo! Udah Jumat lagi dan gue masih belum produktif karena kembali menjadi ulat kasur. Hujan hari ini lumayan bagus sampai-sampai bikin kesel. Untung hari ini kedatangan tamu jadi gue senang dikit (?)

Sepertinya gue sedikit ngantuk karena hujan tadi sore membuat

Wow, koko krunch!! Nyam…

Project Christine-nya Razer, Ayang Christine!!!

20140109-111919.jpg

Project Christine, kalo diinget2 nama modular PC begitu, jadi inget hape dengan modul block-block yang tinggal bongkar pasang ala LEGO. Mengingat sebenarnya itu konsep lebih bagus untuk hape juga. Kalau PC di bikin modular, sebenarnya cuman biar gak repot dan meminimalisir masalah dalam perakitan serta kabel hampir nggak berseliweran. Sebelumnya gue pernah liat design dari BMW cuman lupa namanya dan akhirnya terealisir.

Kalau di bandingin sama PC konvensional yang full tower sebenarnya feelnya lebih berasa yang biasa menurut gue karena mempunyai nilai “merakit” (nilai apa ini). Nah dari yang gue perhatikan disini kemungkinan repotnya setiap mau ganti komponen harus sama razer begitu, karena port dan slotnya khusus? Atau semua hardware dibuat universal? (Mustinya sih universal sekarang).

Yang gue gak suka dari sini cuman 1 dan ini kalau misalkan terjadi ya, yaitu bukan universal port sehingga setiap mau upgrade hardware harus sama razer. Gue berharap ini kagak yaa.

The most thing i like dari ini yaitu meminimalisir masalah hardware mengingat gue punya laptop bermasalah dan ada beberapa dari pengalaman masalah hardware karena kesalahan user dalam bongkar pasang komputernya. Port universal seperti itu juga bikin kabel gak seliwaran, contoh aja HDD di komputer, kabelnya kayak jalan tol.

Gue berharap ini cepetan keluar dan pengen tau harganya moga gak sampe 17 juta tapi kagak mungkin juga.

Jadi Kamu Introvert?

20140108-143020.jpg

Ini jadi pertanyaan gue selama SMA kemarin and till now. But i think i’m positive with this thingy.
Some people say i’m introvert and some say not both of them (??) jadi gue melakukan pencarian di dunia google.
Introvert sih how to explain this shit. Kasarnya aja deh gak seneng sama keramaian or it will be socially awkward.

So gue mencari di google dan ketemu disini yang oke aja dah click here

1. Feel alone in the crowd.
Sometimes happened to me. Karena emang gue anak rumahan jadi kalo ke tempat rame itu gak nyaman. Nyaman ya duduk di bangku sofa + wifi + headphone + mouse wireless + team fortress 2.

2. Can’t create live topic.
Seriously live topic pasti bakalan hancur. Kalu nunggu orang membuat topic bisa, apa topik gw ketinggian. Jadi gue ngomongin “Transportasi Massal” pada saat kondisi cuaca panas dan mereka membutuhkan minuman segar.

3. Senang pekerjaan single-tasking
Dudduk 5 jam ngebikin animation di source film maker lebih asik.

4. Abis bosen ngerjain single-tasking, nongkrong di ruang tamu buka 9gag dari pada buka BBM
Ok, no need to explain for this

5.Gugup
Oke let’s say this is true tapi dalam beberapa case gue gak gugup.

6. Males di luar rumah
Jujur, udah home sick (kalo jalan2), bawaannya pengen di rumah atau istilahnya “end this shit, fast”

7. You’d rather be an expert at one thing than try to do everything
Ini salah, ini bukan gue banget. Karena gue mau bisa jadi psikolog, animator, web designer, developer apps, photographer

8. You screen all your calls — even from friends.
Betul dan salah, kalo nomor nya gak dikenal gue suka menyiapkan suara terbaik gue (he??) makanya paling gak bisa kalo main team fortress 2 + mic, awkward.

9. Perhatian sama suatu hal kecil
Gak juga sih, kalo hal besarnya aja gak gue suka

10. Mikir dulu sebelum bertindak
This is true, bahkan pernah sampe berjam-jam mikir untuk hal kecil. This is will be good and bad for same case (oh sh*t !!!)

11.Low blood pressure?
Gue darah tinggi….

12. Introverts tend to think hard and be analytical
Some case yes and if it’s worth 😛

13. Don’t like big party?
Gue ngerayain ulang tahun lebih suka ber 3 atau 4 dari pada 1 kompeni (maka kalo di gereja, awkward)
Kalo ke tempat orang kawinan gue mojok di tempat makanan (lho?)

14. Introverts do really enjoy abstract discussion
Ano…. This is maybe my real problem.

15. You’ve been told to “come out of your shell.”
Maksudnya jangan passive – reactive. Gue rada selective untuk kasus ini hohoho.

16. Lebih bisa komunikasi melalui tulisan
Read my other post then then.
Kalau SMS / Chatting … Well hell yeah!

Sisanya gue gak ambil karena gue gak ngerti ololololol

Setelah gue iseng buat mencari lagi disini dan hasilnya positive, terus gue kembali lagi ke buku CB gue dan ok positive.

Introvert. If you answered the majority of the questions true, you’re probably an introvert. Given the choice, you’ll devote your social energy to the people you care about most, preferring a glass of wine with a close friend to a party full of strangers. You think before you speak, and relish solitude. You feel energized when focusing deeply on a subject or activity that really interests you. You have an active inner life, and are at your best when you tap into its riches.

Maybe it’s describe me well. Itu kenapa gue lebih suka mojok sama SIRI atau jalan sama close friend atau jalan sama pacar (This word contain DLC / Future Update ) dan satu hal pelit ngasih jawaban PR ke temen.